Pages

Monday, December 5, 2016

Lewat Nonton K-Drama, Kamu Bisa Pergi Ke Korea!



 

Buat penggemar apapun yang berhubungan dengan Korea, termasuk K-Pop, K-Drama, K-Variety Show, K-Beauty, K-Fashion, dan sebagainya, pergi ke Negara tempat kelahiran beberapa hal tersebut tentunya menjadi sebuah hal yang sangat diidam-idamkan. Sama halnya seperti saya, yang sangat menyukai hampir apapun hal yang berhubungan dengan Korea. Pergi berlibur ke Korea dan bertemu oppa secara langsung menjadi sesuatu yang selalu saya impikan. Sebenarnya bukan hanya untuk bertemu oppa di tanah kelahirannya saja, tetapi juga untuk merasakan atmosfir dari negeri yang biasanya hanya saya lihat di layar TV atau laptop saya saja ketika sedang menonton drama Korea.

Berbicara soal itu, saya memiliki hobi menonton drama Korea. Sejak saya duduk di bangku SMA, saya sudah mulai hobi mengumpulkan DVD drama-drama Korea terbaru dan menontonnya secara maraton. Saya selalu senang saat menonton drama Korea karena saya mendapatkan banyak inspirasi, mulai dari cara berpakaian karakternya, kutipan-kutipan para pemainnya yang seringkali sangat ngena, dan banyak lagi. Oh ya, karena saya senang menulis, menonton drama Korea juga memberikan saya inspirasi dan bahan-bahan untuk menulis. 

Karena hobi saya adalah menonton drama Korea, maka kali ini saya ingin berbagi tips untuk bisa pergi berlibur ke Korea Selatan hanya dengan menonton drama korea saja. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan membuat K-Drama Savings Plan!

Apa itu K-Drama Savings Plan?

K-Drama Savings Plan adalah program menabung lewat menonton K-Drama, dimana saat sedang menonton drama korea, kita harus menyisihkan sedikit dari uang kita untuk pergi berlibur ke korea.

Bagaimana Cara Membuat K-Drama Savings Plan?

Caranya adalah dengan membagi beberapa adegan klise atau tipikal yang sering kita lihat di drama korea dan put a price tag on them alias menaruh harga pada adegan-adegan tersebut seperti ini:
  
Holding Hands
Backhug
Kissing Scenes
Soju Tent Scenes
Drunk Taxi Rides
Karaoke
Piggyback Rides
Rp 50.000
Rp 50.000
Rp 50.000
Rp 20.000
Rp 20.000
Rp 20.000
Rp 50.000

Kalau lihat adegan seperti ini jangan lupa tabungkan uang sebesar Rp 50.000 ya ;)

Makeover Scenes
“Fighting!”
Truck of Doom
Wrist-Grabbing
Airport Scenes
Shower Scenes XD
Rp 20.000
Rp 10.000
Rp 20.000
Rp 50.000
Rp 20.000
Rp 20.000


*harga-harga di atas bisa disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan individu masing-masing ya^^

Setiap kamu menonton drama korea dan kamu melihat adegan dimana salah satu karakternya sedang menghabiskan waktu dengan minum-minum atau makan di kedai pinggir jalan (Soju tent scenes) maka kamu wajib memasukkan uang sebesar RP 20.000 ke celengan K-Drama Savings Plan kamu, begitu juga jika kamu sedang menonton drama korea dan melihat salah satu karakternya mengucapkan kata “Fighting!”, maka kamu wajib memasukkan uang sejumlah Rp 10.000 ke celengan K-Drama Savings Plan kamu.

Apa Saja Yang Kamu Butuhkan Untuk Membuat K-Drama Savings Plan?

Celengan atau Kotak Penyimpanan

Tentu saja kamu butuh celengan atau kotak penyimpanan untuk menyimpan semua uang yang sudah kamu kumpulkan. Kalau kamu belum punya celengan di rumah, kamu bisa melihat beragam celengan yang ditawarkan kios-kios di Bukapalak ini guys.

Papan Tulis 

Kenapa papan tulis? Papan tulis ini berguna untuk menulis kategori-kategori diatas, sehingga kamu tidak akan pusing mengingat-ingat, “Kalau adegan karaoke yang harus ditabung berapa ya?” Tinggal lihat ke papan tulis dan masukkan uang yang dibutuhkan ke dalam celengan. Sama seperti celengan, kalian juga bisa mencari papan tulis di Bukalapak. Lucu-lucu loh chingudeul. Ada yang kecil-kecil gitu. 

PULSA

Ini penting banget buat saya karena saya adalah tipe orang yang senang menonton drama Korea lewat handphone saya – yang sering orang-orang bilang sebagai TV karena ukurannya yang besar -_- Anyway, kenapa pulsa ini penting? Karena saya butuh pulsa untuk bisa beli paket data dan streaming drama korea sepuasnya lewat handphone saya. 

Untungnya, sekarang saya tidak perlu lagi repot-repot cari kios tukang pulsa untuk isi pulsa, karena sekarang saya bisa langsung beli pulsa lewat aplikasi Bukalapak. Caranya gampang banget!

Kamu tinggal buka aplikasi Bukalapak kamu – atau untuk kamu yang belum punya aplikasinya, bisa download di Apps Store atau buka website-nya, Bukalapak.com

Langkah 1: Pilih kategori “Pulsa & Paket Data”
 

 
Langkah 2: Masukkan nomor handphone kamu dan pilih nominal pulsa yang diperlukan lalu klik lanjut.
 

Langkah 3: Pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu klik selesai.


Langkah 4: Keluar tagihan yang harus kamu bayarkan dan kemana kamu harus membayarnya.


Langkah 5: Bayar dan voila! Pulsa langsung masuk ke handphone kamu. 


Nah untuk yang satu ini saya beneran amaze  loh, karena saya pikir setelah transfer saya harus melakukan hal lainnya, seperti mengirimkan bukti transfer, atau yang lainnya. Tapi ga sampe semenit – seriusan ga sampe semenit, tiga puluh detik juga engga dong – pulsa langsung mendarat dengan mulus di handphone kesayangan saya. Ah-mazing kan??

Apa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Kamu Sudah Membuat K-Drama Savings Plan?
 

Setiap sebulan sekali, buka celengan K-Drama Savings Plan kamu dan tabung uangnya ke bank. Ulangi terus kegiatan ini setiap sebulan sekali dan jika pendirian kamu kuat dan kamu dapat meredam keinginan kamu yang lainnya, maka berlibur ke Korea Selatan bukanlah hal yang sulit lagi.
Itu dia chingudeul, sedikit tips dari saya untuk kalian yang ingin berlibur ke Korea Selatan dan bertemu oppa secara langsung. Mudah kan?

Oh iya, kalau tabunganmu sudah terkumpul untuk berangkat ke Korea, jangan lupa beli baju-baju stylish untuk bergaya nanti di Korea lewat Hijup ya chingudeul. Siapa tau dengan tampil modis dan menarik kamu bisa di-notice oppa ;) 

Selamat menabung (dan menonton drama Korea)! ^^

Semangat menabungg, FIGHTING!


No comments:

Post a Comment