Review

Thursday, January 18, 2018

Rekomendasi Film Korea Untuk Newbie – Part 3 (Genre Romance)

 My favorite kind of movie! Saya adalah sebagian dari wanita-wanita mainstream yang hobi banget nonton film romance, apalagi kalau film indie-romance, entah kenapa rasanya film-film indie tuh sisi romance-nya suka lebih bisa bikin saya ngomong “Gila…gila…” pas lagi nonton. Nah, di part ketiga ini saya mau merekomendasikan dua film Korea ber-genre romance yang menurut saya cocok untuk ditonton oleh newbie yang baru ingin mencoba nonton film Korea.

The Beauty Inside (2015)


Saya sudah jatuh cinta dengan film ini begitu melihat trailer-nya. Keunggulan film ini bukan hanya karena dibintangi oleh banyak aktor dan aktris terkenal saja. Jalan cerita dan original soundtracks film ini juga pantas diacungi jempol. Film ini sendiri terinspirasi dari film pendek  besutanIntel dan Toshiba dengan judul yang sama.
“The Beauty Inside” menceritakan kisah seorang furniture designer bernama Woo Jin yang terbangun dengan tubuh, umur, jenis kelamin dan kewarganegaraan yang berbeda setiap harinya. Kadang ia bangun sebagai seorang wanita, seorang pria, seseorang yang berumur tua, berumur muda dan bahkan orang asing. Ia adalah orang yang sama di dalam dirinya, namun diluar, ia selalu menjadi seseorang yang baru setiap harinya. Suatu hari, ia bertemu dengan gadis bernama Yi Soo (Han Hyo Joo). Ia pun mulai mencintai gadis tersebut dan berusaha mendekati Yi Soo dengan keadaannya yang berubah-ubah setiap hari.

Menurut saya, penggemar film romantis wajib banget nonton film ini. “The Beauty Inside” berhasil menggambarkan bagaimana rasa jatuh cinta yang sebenarnya. Kalau kalian pernah mendengar kalimat yang berbunyi “Cinta tak mengenal fisik dan usia,” maka film ini adalah gambaran tepat dari pernyataan tersebut. Meskipun Woo Jin adalah pemeran utama dalam kisah ini, namun dalam “The Beauty Inside,” penonton justru diajak mengarungi kehidupan Yi Soo. Bagaimana ia menghadapi Woo Jin dan “keunikan”-nya, bagaimana ia  menghadapi kehidupan sosial yang tak selamanya berjalan searah dengan keadaan hatinya dan bagaimana ia menjalani kehidupannya yang berubah 360 derajat setelah bertemu Woo Jin.

Saya harus mengacungkan kedua jempol untuk tim casting yang memilih Han Hyo Joo sebagai aktris yang memerankan tokoh Yi Soo. Menurut saya, Han Hyo Joo adalah seorang aktris yang kecantikannya natural dan entah mengapa saya tak pernah menemukan sisi jelek dari aktris satu ini. Sebagai Yi Soo, Han Hyo Joo sangat memukau. 


“The Beauty Inside” sendiri memiliki skor 7,3/10 di IMDB. Film ini akan dibuat ulang oleh Amerika Serikat dengan judul yang sama dan akan dirilis di tahun ini. Pemeran utama wanita akan diperankan oleh Emilia Clarke. Selain itu, “The Beauty Inside” juga akan diadaptasi ke dalam drama korea. Namun dalam drama, toko protagonis Woo Jin akan diperankan oleh seorang wanita.

Trailer “The Beauty Inside” ->klik disini.

A Moment to Remember (2004)


Jangan lupa untuk menyiapkan tissue sebelum menonton film ini. Biarpun film ini sekarang tergolong sebagai film “jadul,” namun dari segi cerita, film ini ga jadul sama sekali. Produksi-nya pun masih cukup bagus ko dibandingkan dengan produksi-produksi film keluaran tahun 2010 ke atas. “A Moment to Remember” digadang-gadang sebagai salah satu film romantis terbaik di Korea. Film ini sendiri diadaptasi dari drama TV Jepang yang berjudul “Pure Soul.”
“A Moment to Remember” menceritakan kisah cinta antara pasangan suami istri Soo Jin (Son Ye Jin) dan Chul Soo (Jung Woo Sung). Saat semua terasa sempurna untuk pasangan ini, Soo Jin tiba-tiba menderita Alzheimer. Penyakit yang diidap Soo Jin menjadi perekat sekaligus tantangan  bagi cinta  keduanya.

Ada salah satu adegan di film ini yang masih sangat membekas di benak saya. Sedikit spoiler nih, ada adegan dimana Soo Jin yang sudah mengidap Alzheimer dengan tidak sadar buang air kecil ketika keluarganya sedang berkumpul di rumah Soo Jin dan Chul Soo. Apa yang dilakukan Chul Soo saat itu adalah salah satu hal paling romantis dan termenyayat hati di film ini. Saya tidak mau menceritakan lebih lanjut, karena nanti takutnya feel-nya tidak terasa ketika kalian menonton film ini.


“A Moment to Remember” punya skor 8,2/10 di IMDB. Menurut wiki, film ini akan dibuat ulang oleh Amerika, dimana aktris Katherine Heigl dipilih sebagai pemeran utama film ini. Ketika saya cari di IMDB, ternyata American remake dari film ini masih berada di dalam kategori “in development.”

Trailer “A Moment to Remember” -> klik disini.

No comments:

Post a Comment