Review

Sunday, January 21, 2018

Rekomendasi Film Korea Untuk Newbie – Part 4 (Genre Crime/ Action)

Sejujurnya, genre ini bukanlah my cup of tea. Saya adalah orang yang jarang sekali nonton film ber-genre crime/action, meskipun ga sejarang nonton film horror. Walau begitu, saya ga tertutup pada rekomendasi film-film action yang diklaim bagus. Kedua film yang akan saya rekomendasikan ini pun saya tonton karena rekomendasi saudara dan sebuah artikel yang saya baca. Semoga tulisan rekomendasi ini bisa membuat kalian yang membaca tertarik untuk menonton keduanya ya, karena keduanya benar-benar film yang bad ass.

The Veteran (2015)


Saya direkomendasikan untuk menonton film ini oleh kakak ipar saya. Menurut dia – yang juga sama-sama penikmat film dan drama korea – film ini “keren banget.” Dan ternyata pendapat dia memang benar. Film ini adalah tipe film yang bisa membuat kalian bergumam “Gila, keren abis!” setelah menontonnya.
“The Veteran” bercerita tentang bagaimana Detektif Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) berusaha menangkap Jo Tae Oh (Yoo Ah In), seorang pria muda keturunan salah satu keluarga terkaya di Korea Selatan yang kerap lolos dari kejahatan yang diperbuatnya berkat status keluarga yang dimiliknya.

Saya bukanlah penggemar Yoo Ah In, tapi aktingnya di film ini patut diacungi jempol. Kalau Hwang Jung Min mah jangan ditanya ya, aktor senior satu ini selalu bisa menyuguhkan yang terbaik dari dirinya di setiap film. Yoo Ah In, sementara itu, sukses memerankan tokoh chaebol (keturunan keluarga kaya raya) menyebalkan yang selalu saja lolos dari kejahatan yang dibuatnya. Saya tidak bisa membayangkan aktor lain yang bisa memerankan karakter ini sebaik Yoo Ah In. Oh iya, salah satu adegan yang diperankan Yoo Ah In di film ini sampai-sampai sering sekali “diperankan ulang” oleh beberapa aktor atau entertainer saat menghadiri variety show atau talk show.


Dari segi alur cerita, “The Veteran” hampir tak pernah membuat durasinya untuk adegan-adegan tidak penting. Alurnya sangat cepat dan jelas, membuat penonton tak kehilangan rasa tertarik dan fokusnya selama menonton film ini. Di IMDB, “The Veteran” memiliki skor 7,1/10. Kabarnya, film ini akan dibuat sequel-nya dengan sutradara yang sama.

Trailer “The Veteran” -> klik disini.

Coin Locker Girl (2015)


Film ini direkomendasikan untuk kalian yang tidak memiliki masalah dengan adegan-adegan kekerasan ekstrim (darah bercucuran, tusuk sana-sini). Berbeda dengan film crime/action pada umumnya yang seringkali mengangkat tokoh pria sebagai pemeran utama, “A Coin Locker Girl” justru menjadikan sosok wanita sebagai karakter utamanya (yeay! Girl power!).
“A Coin Locker Girl” menceritakan kisah kehidupan seorang bayi perempuan yang ditinggalkan di loker koin sebuah stasiun kereta api yang ditemukan oleh seorang pengemis dan dijual ke ketua sindikat kejahatan (Kim Hye Soo) saat usianya menginjak 10 tahun. Gadis tersebut – Il Yong (Kim Go Eun) – tumbuh menjadi anak buah ketua sindikat kejahatan tersebut. Semuanya berjalan baik-baik saja untuk Il Yong sampai ketika ia bertemu dengan seorang pria yang mengubah jalan kehidupannya.

Kalau “The Veteran” adalah film pure action, “A Coin Locker Girl” dibaluri dengan nuansa romansa dan drama di dalamnya, meskipun tidak sekental nuansa crime-nya. Adegan-adegan kekerasan yang disuguhkan di film ini cukup ekstrim. Kalau kalian malas melihat adegan dimana darah bercucuran dan pemukulan serta penusukan yang frontal, maka saya sarankan untuk me-skip film ini. Film ini membuat saya sadar kalau sejahat-jahatnya karakter seseorang, pasti ada sisi dari dirinya yang dapat luluh karena rasa sayang atau cintanya pada suatu hal atau seseorang.


Skor “A Coin Locker Girl” di IMDB tidak terlalu tinggi, hanya 6,8/10, namun saya jamin film ini tidak akan membuat kecewa mereka yang menontonnya.

Trailer “A Coin Locker Girl” -> klik disini.

No comments:

Post a Comment