Review

Thursday, May 3, 2018

[At a Glance] A Poem A Day (2018)

UnlikeMy Mister,” “A Poem A Day” has never been on my radar. Tapi toh pada akhirnya saya memutuskan untuk menonton drama ini untuk “menyibukkan” diri karena harus menunggu episode-episode terbaru “My Mister” setiap minggunya. *derita nonton drama ongoing :”)*

Saya baru menonton dua episode dari drama ini dan sejauh ini saya suka-suka aja.

foto credit: koreandrama.org

Judul: A Poem A Day
Sutradara: Kim Won Suk (previous works: Rude Miss Young Ae Season 8-15)
Penulis Naskah: Myung Soo Hyun (previous works: Drinking Solo, Rude Miss Young Ae Season 3-14); Baek Sun Woo (previous works: Rude Miss Young Ae Season 2-14); Choi Bo Rim (previous works: Rude Miss Young Ae Season 4-14)
Stasiun Penyayangan: tvN
Jumlah Episode: 16
Jadwal Tayang: Senin & Selasa
Tanggal Rilis: 26 Maret, 2018

Link untuk nonton: A Poem A Day

Plot

A Poem A Day menceritakan keseharian terapis fisik dan rehabilitasi, teknisi radiologi dan trainee di rumah sakit. Tokoh utama wanita serial ini, Woo Bo Young (Lee Yoo Bi), adalah seorang terapis fisik yang masih menjadi pegawai kontrak di rumah sakit tempat ia bekerja. Kehidupan Woo Bo Young yang sudah sulit semakin rumit ketika ia bertemu kembali dengan seseorang yang dikenalnya di masa lalu, Shin Min Ho (Jang Dong Yoon).

Trailer: A Poem A Day

First Impression

“A Poem A Day” ini seperti drama-drama khas tvN yang menyoroti kisah dibalik profesi-profesi yang jarang diperlihatkan di drama-drama pada umumnya. Jika drama kesehatan pada umumnya seringkali mengambil sosok dokter bedah sebagai karakter utamanya, drama ini justru mengambil dokter yang tidak sepopuler dokter bedah, yaitu dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi serta ahli radiologi.

Drama ini juga tidak terlalu diwarnai dengan efek-efek “dramatis” dan menceritakan kisah-kisah karakter yang ada di dalamnya dengan lebih real dan mirip kehidupan di dunia nyata. Ngerti kan ya maksudnya ga ada efek-efek “dramatis”? Maksudnya ga santer “drama” banget gitu, lebih ke kaya kehidupan sehari-hari aja.

Karena baru nonton dua episode, saya masih belum bisa banyak bercerita mengenai karakter-karakter di drama ini. Tapi ada satu karakter yang saya tertarik untuk melihat perkembangannya. Dia adalah si Shin Min Ho. Jadi karakter Shin Min Ho ini tipe-tipe anak orang kaya yang manja dan pengennya partyyy terus tapi disuruh sekolah kedokteran sama orang tuanya. Nah, di episode yang terakhir saya tonton saya mulai melihat ada yang berbeda dari Min Ho. Semoga nih ya, perkembangan karakter Min Ho akan menarik dan memperlihatkan sisi “baik”-nya dia. Karena beneran deh, dari episode awal, karakter Min Ho ini ngeselin banget.

Woo Bo Young & Shin Min Ho - foto credit: soompi

Hal yang paling saya suka dari drama ini adalah puisi-puisi yang selalu dibacakan di akhir episode. Mungkin karena itu juga kali ya judul dramanya “A Poem A Day.” Jadi, karakter utama drama ini, Woo Bo Young suka banget baca puisi. Katanya, puisi berhasil membuat hatinya tentram disaat ia didera masalah. Nah, di setiap akhir episode, pasti ada puisi yang dibacakan yang menggambarkan suasana hati para karakter di episode tersebut. Entah kenapa, puisi-puisi itu kesannya menyejukkan hati banget (halah). Tapi beneran, bahasa dari puisinya mudah dimengerti dan dicerna jadi enak aja gitu bacanya.

foto credit: soompi

Kesimpulannya adalah sejauh ini saya merekomendasikan drama ini untuk kalian yang sedang mencari sesuatu yang berbeda, ringan, dan menenangkan (karena si puisi tadi). Saya sendiri berniat untuk melanjutkan nonton drama ini, Semoga aja ga mengecewakan ya.

Sekian dulu dari saya, di bawah ini saya tulis salah satu puisi yang saya suka dari “A Poem A Day,” semoga membuat teman-teman tertarik buat nonton ya, anyeong~~

“Pain and Sadness Can Also Become A Path” – By Lee Chul Hwan

I realized this after a long time of pain
That pain can also become a path
There is no life where no wind blows
The wind must blow so that the tree
Will root deep inside the earth
So that it won’t fall over
That is why the wind shakes the trees
That is why the wind shakes all of us
Pain can also become a path
Sadness can also become a path

foto credit: koreandrama.org

No comments:

Post a Comment