Review

Monday, May 7, 2018

The Most Memorable OSTs Sang by Jung Seung Hwan

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalo salah satu alasan kenapa banyak orang suka dan ketagihan nonton drama korea adalah karena original soundtrack atau OST-nya yang enak-enak dan bisa terus ada di playlist meskipun dramanya udah selesai ditonton.

Nah, di blogpost kali ini saya ingin share soal salah seorang penyanyi yang namanya sering “nampang” di daftar OST drama-drama populer.

Dia adalah Jung Seung Hwan.

Buat penggemar drama korea dan penikmat lagu-lagu ballad pasti udah ga asing lagi kan sama nama ini. Penyanyi yang berada di bawah naungan Antenna Music ini sering banget meminjamkan suara merdunya untuk menyanyikan lagu-lagu OST drama populer. Dan biasanya lagu yang dinyanyikan Jung Seung Hwan selalu bisa menyayat-nyayat hati dan dimainkan di adegan-adegan yang nyesekkin.

Baiklah daripada terlalu lama ngomong di awal, mari langsung saja kita dengarkan ketiga lagu OST yang dinyanyikan Jung Seung Hwan dan paling memorable alias susah dilupakan.

If It Is You (Oh Hae Young Again OST)



Ga afdol rasanya kalo engga memasukkan lagu ini. Kalau denger lagu ini pastilangsung ingat masa-masa dimana hubungan Oh Hae Young dan Park Do Kyung lagi dilanda krisis dan keduanya sama-sama terpuruk di lingkaran hitam kehidupan.

Lagu ini juga sempat dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi populer, termasuk Rose Blackpink di acara “King of Mask Singer” dan peserta acara“Produce 101 Season 2.”

Wind (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo OST)



Drama terbaper sepanjang tahun 2016 – sampai 2018 malah. Udah mah dramanya bikin nyesek, OST-nya pun tidak kalah menyesakkan. Denger lagu “Wind” ini bikin inget kembali masa-masa kelam Hae Soo dan kisah cintanya yang ga pernah indah.

An Ordinary Day (My Mister OST)


Nah kalo ini adalah lagu yang masih fresh banget karena dramanya pun masih tayang sampai sekarang, meskipun minggu ini tamat L Sama dengan dua lagu di atas, lagu ini pun siap membuat pendengarnya (saya) tiba-tiba merasa sedih tanpa alasan. IU sekali lagi menjadi “korban” suara merdu Jung Seung Hwan di lagu ini.

Itu dia ketiga lagu OST yang dinyanyikan Jung Seung Hwan yang paling memorable untuk saya. Mas Seung Hwan ga mau coba nyanyi OST yang happy-go-lucky gitu ya mas? Coba sekali-kali jangan bikin mata berkaca-kaca terus gitu :”)

No comments:

Post a Comment