Review

Tuesday, May 8, 2018

[Under the Spotlight] The Dazzling Villain Jang Ki Yong

As you already know, sekarang saya lagi tergila-gila sama salah satu drama terbaru tvN yang berjudul “My Mister.” Nah, di drama ini ada satu karakter yang membuat mata saya berbinar-binar saat ia muncul, meskipun sebenarnya karakter ini bukan karakter utama dan merupakan karakter antagonis. Dia adalah Lee Gwang Il. Gatau kenapa, kalo liat adegan yang ada Gwang Il-nya saya seneng aja gitu, padahal kan karakternya dia jahat ya. Udah gitu, deep inside saya sedikit berharap kalau Lee Ji An (karakter utama wanita “My Mister”) bakal end up sama Gwang Il. They broke each other; they will also heal each other, pikir saya.

Gwang Il & Ji An di "My Mister" - foto credit: soompi

Anw, disini saya bukan mau membahas mengenai Gwang Il, tapi lebih ke Jang Ki Yong, aktor yang memerankan karakter tersebut.


Isn’t he dazzling?

Pria kelahiran agustus 1992 ini mengawali karirnya sebagai model sebelum menjadi aktor. Jang Ki Yong debut sebagai anggota Korean Model Association di tahun 2012, dimana saat itu ia dikenal sebagai sosok model yang berbeda dengan model pada umumnya karena ia menggunakan kawat gigi.

kiyeowoo~~

Saat masih menjadi model, Jang Ki Yong bergabung dengan agensi modeling di bawah bendera YG Entertainment, yaitu YGKPlus, sebelum akhirnya bergabung dengan YG Entertainment usai karirnya melebar ke dunia seni peran.

Menurut wawancaranya dengan Cuvism di tahun 2013, Jang Ki Yong – yang bukan berasal dari Seoul – mengatakan kalau ia mulai bermimpi menjadi seorang model saat duduk di kelas dua SMA, dimana saat itu ia membaca sebuah majalah dan tertarik pada model populer saat itu, yaitu Kim Young Kwang dan Lee Soo Hyuk. Bahkan, Jang Ki Young mengaku kalau ia adalah anggota klub penggemar Lee Soo Hyuk (kiyeowoo~~). Meski memilih Lee Soo Hyuk sebagai inspirasinya masuk ke dunia modeling, Jang Ki Yong ternyata sudah lama memimpikan menjadi seorang aktor. Dalam wawancara yang sama, ia mengatakan kalau role model-nya adalah Cha Seung Won dan tujuan utamanya adalah menjadi seorang aktor.

Pria yang memiliki hobi hiking dan menyukai lagu ballad ini sekarang sudah berhasil membintangi beberapa judul drama, meskipun ia belum menjadi karakter utama dari drama-drama tersebut.

Jujur nih, satu-satunya drama Jang Ki Yong yang saya tonton sampai habis itu web-drama berjudul “WeBroke Up,” dimana dalam drama ini Jang Ki Yong menjadi pemeran utama pria kedua yang jatuh cinta pada pemeran utama wanita pertama di drama ini, yaitu Sandara Park.

jang ki yong di "We Broke Up"

Meski belum menonton dramanya, namun drama “Go Back Couple,” yang dibintangi Jang Ki Yong berhasil melambungkan nama aktor tampan ini. Di drama ini katanya Jang Ki Yong tampil charming banget sebagai sosok kakak kelas. Hhmm..kebayang sih, punya kakak kelas macam gini gimana ga klepek-klepek coba.

jang ki yong di "Go Back Couple"

Di tahun 2018 ini, selain “My Mister,” Jang Ki Yong juga siap memainkan pemeran utama pertamanya lewat drama “Come Here and Give Me a Hug,” yang akan mulai ditayangkan oleh stasiun televisi MBC di pertengahan bulan Mei mendatang. Ceritanya menarik sih, tentang seorang detektif (Jang Ki Yong) yang bertemu kembali dengan cinta pertamanya, seorang aktris, yang orang tuanya dibunuh oleh ayah detektif tersebut. 

poster "Come Here and Give Me A Hug"

Fakta-fakta menarik lainnya mengenai Jang Ki Yong adalah bahwa film “Taegukgi” adalah film favoritnya dan lagu “With Me” yang dinyanyikan Wheesung adalah lagu favoritnya. Oh iya, Jang Ki Yong juga ternyata pernah membintang MV IU, yaitu MV Red Shoes dan Friday.

jang ki yong di MV IU "Friday"

Selain membintangi drama, Jang Ki Yong juga sempat tampil di beberapa acara reality, termasuk JTBC’s “Off to School” dan “Tribe of Hip Hop.” 

Sebagai penutup, mari memanjakan mata kita yang lelah dengan deretan foto-foto Kiyongie~~






disini mirip Peach Pachara ga sih

No comments:

Post a Comment