Review

Sunday, July 22, 2018

[Under the Spotlight] The Hatteu Heize

Anyeonghaseyo~~

Setelah sekian lama ga nulis, akhirnya punya “bahan” buat nulis di blog ini lagi. Post pembuka “hiatus” ini adalah post mengenai solois yang juga merangkap sebagai rapper, songwriter dan producer yang namanya cukup dikenal di kalangan anak muda Korea.

Meet Heize.


Saya pertama kali tahu Heize dari acara “Unpretty Rapstar 2,” dimana dalam acara tersebut, Heize sama sekali tak menarik perhatian saya. Ketika MV “And July”-nya tak sengaja terputar di Youtube playlist, saya mulai suka sama Heize, karena menurut saya, MV-nya neomu neomu kiyeowo dan rasanya pengen nge-ship Heize dan Dean (partner-nya di lagu tersebut).

Heize di "Unpretty Rapstar 2"

Tapi setelah itu saya ga pernah denger karya-karya Heize lagi, sampai dengan album terbarunya, “Wind,” yang rilis di awal Maret tahun ini. Karena saat itu playlist di HP saya mulai kekeringan lagu-lagu baru yang enak, saya memutuskan untuk men-download semua lagu-lagu Heize di album tersebut. Dan hasilnya, saya suka semua lagu di album itu. Semua lagunya benar-benar enak didengar dan “baru” di telinga saya.

Album "Wind"

Nah, dari situ baru deh saya menyelami dunia Heize lebih jauh.

Oh iya, sebelum suka sama lagu-lagunya, saya juga sempat nonton episode “I Live Alone”-nya Heize dan tayangan ketika dia jadi bintang tamu di “Happy Together.” She has great personality y’all! Meskipun terlihat jutek dan badass, ternyata aslinya Heize ini kiyeowo banget, suka gelendotan dan suka banget skinship sama teman-temannya – bukan gatel tapi ya, emang karakternya kaya easy going gitu, gampang akrab. Heize juga punya beberapa keunikan. Salah satu keunikannya adalah kebiasaannya untuk koleksi tas kertas dan memakai tas tersebut saat keluar rumah alih-alih memakai tas sebenarnya.

Karir

Heize memulai karirnya di dunia musik Korea saat merilis EP berjudul Heize di tahun 2014. Namun kepopulerannya dimulai saat ia mengikuti “Unpretty Rapstar 2” di tahun 2015. Di tahun 2016 akhir, Hezie merilis single berjudul “Star,” yang langsung mencapai “All-Kill” di semua tangga lagu Korea setelah perilisannya.

Dua lagu dari EP ketiga-nya, “You, Clouds Rain,” – rilis di 2017 – yaitu “Don’t Know You” dan “You, Clouds, Rain” juga sukses mencapai “All-Kill” dan menduduki peringkat pertama di Gaon Digital Chart.



Heize juga sempat mengisi soundtrack beberapa drama populer, termasuk “Prison Playbook” (2017), “Goblin” (2017), dan “Jealousy Incarnate”(2016).

Heize pernah memperoleh empat penghargaan selama karirnya. Penghargaan-penghargaan tersebut adalah “Best Vocal Performance – Female Solo” dan “Best HipHop & Urban Music” untuk lagu “Don’t Know You” di acara 19th Mnet Asian Music Awards (2017); “Digital Bonsang” untuk lagu “You, Clouds, Rain” di acara 32nd Golden Disc Awards (2018); dan “R&B Discovery of the Year” di acara 7th Gaon Chart Music Awards (2018).

Heize saat menerima penghargaan di acara MAMA 2017

Heize – yang sekarang berada di bawah agensi Stone Music Entertainment – juga dikenal sebagai penyanyi yang sering memproduseri dan menulis lagu-lagunya sendiri. Baru-baru ini, Heize juga menjadi salah satu produser dalam acara "Wanna One GO: X-CON," dimana dalam acara tersebut ia berkolaborasi dengan dua member Wanna One: Ong Seongwoo dan LeeDaehwi.

Lee Dae Hwi - Heize - Ong Sungwoo

Kehidupan Pribadi & Arti Nama “Heize”

Heize lahir di Daegu, Korea Selatan, dan sempat mengenyam pendidikan di Pukyong National University. Ia juga sempat berpacaran dengan rapper Crucial Star selama dua tahun. Nama “Heize” sendiri diambil dari kata di bahasa Jerman yang berarti “mengubah sesuatu menjadi panas kemerahan.”

Crucial Star & Heize

Favorite Songs

Saking enaknya lagu-lagu Heize, jadi agak susah milih lagu favorit dari penyanyi favorit ini. Tapi sejauh ini favorit saya adalah “You, Clouds, Rain”, “Didn’t Know Me” dan “But, Are You(Okay)?”.


Sekian dulu dari saya, sampai jumpa di post berikutnya~~

No comments:

Post a Comment