Pages

Monday, January 16, 2017

[K-Food Review] Bing Go Pondok Indah Mall



A brand new section!

Masih belum jauh dari “inti” blog ini, which is apapun itu yang berhubungan dengan Korea, I will start to post reviews on a number of Korean restaurants, snacks, hence Korean food yang bisa dikunjungi atau didapatkan di Indonesia. Dan entry ini adalah entry yang pertama dari topik tersebut.


Jadi, beberapa waktu lalu gue mencoba mencicipi makanan yang ada di Bing Go Pondok Indah Mall. Berada di lantai 2 Pondok Indah Mall 1, sebelah Uniqlo percis, gue sendiri mengunjungi tempat ini berdasarkan info yang gue dapat di Zomato. Ceritanya gue dan teman gue lagi pengen makan masakan Korea dan karena berdasarkan “data” Zomato di PIM itu hanya ada Bing Go ini yang harganya affordable untuk korea-korea-an, maka kita pun memutuskan untuk makan disini.


First impression, tempatnya bagus, tapi terbuka, sangat terbuka malah, jadi gue tidak merekomendasikan tempat ini buat kalian yang mau menghabiskan waktu lama-lama sendirian bersama laptop atau novel kesayangan. Tapi kalau cuma mau kumpul-kumpul cyantik sambil copy-mengcopy drama korea atau variety show terbaru, boleh lah.


Oh, dan dari segi seorang fangirl, gue cukup senang dengan ambience Bing Go, karena sepanjang gue menghabiskan waktu disana ada musik-musik K-Pop dari acara Music Bank yang ditayangkan lewat dua TV LED yang digantung di sisi kanan dan kiri resto.

Soal makanan, gue saat itu memesan Chicken Bulgogi Japchae DupBab dan Plain Yoghurt sedangkan teman gue memesan Kimbap (gue lupa yang mana jenis-nya) dan Blubeberry Yoghurt.

Pesanan gue datang ga lama setelah memesan. Agak terkejut dengan bentuk nyata dari makanan yang gue pesan, karena makanan tersebut dihidangkan di mangkuk yang cukup kecil kalau menurut gue. Mungkin karena mangkuknya yang terlalu kecil, jadi japchae-nya nempel-nempel gitu dan sedikit susah untuk diciduk.



Soal rasa, enak, tapii agak sedikit mengecewakan, karena gue pikr setelah liat menunya (yang ada gambar cabe-nya), makanan ini akan sedikit pedas dan berwarna merah. Nyatanya ga ada merahnya dan ga pedas sama sekali. Tapi selain itu rasanya enak kok, buktinya habis juga gue makan.

Yang gue suka adalah Plain Yoghurt-nya. ENAK BANGET. Beneran enak. Asem manisnya pas.

Plain Yoghurt, Nae Favorite :9

Teman gue sore itu sepertinya tidak berjodoh dengan Bing Go, karena pesanannya belum datang juga setelah menunggu sekitar hampir 45 menit! Padahall pada saat memesan, waitress-nya bilang ada bahan makanan yang masih sedang diambil dan makanan baru bisa dihidangkan setelah 15 menit. Teman gue setuju aja karena memang dipikirnya beneran 15 menit, tapi ternyata itu semua fana. Kita udah beberapa kali nanya berapa lama lagi itu makanan bisa hadir di meja kita, tapi mba-nya selalu bilang 15 menit, 15 menit. Girl, please jangan jadi PHP.  

Alhasil, teman gue memutuskan untuk mengganti pesanannya dengan Tteokbokki.


Tteokbokki datang tak lama setelah itu dan rasanya o-kay. Engga ga enak, engga enak juga. Biasa aja. Mungkin karena efek udah kesel nunggu lama kali ya, jadi rasanya terasa biasa aja.

So, from a fangirl’s perspective, rating gue untuk tempat ini adalah C.

No comments:

Post a Comment